Konsep dan Paradigma Pemrograman

Selamat Siang. Untuk artikel pertama, Saya akan menjelaskan kosep dan pradigma dari pemrograman secara umum. Nah bagi pembaca yang udah mengenal ilmu pemrograman, baik itu pemrograman java, ruby, php ataupun yang lainnya, mungkin sudah mengenal tentang konsep dan pradigma tentang pemrograman. bagi yang baru mulai belajar selamat belajar dan welcome di dunia yang penuh teknologi ini.

Bahasa Pemrogramman


Konsep Pemrograman

Berbicara mengenai konsep, saya mengartikan bahwa bahasa pemrograman merupakan suatu kumpulan set intruksi yang dibaca secara terurut. maksud dari kata set intruksi ada baris code dan yang dimaksud dengan terurut menjelaskan bahwa ketika menulis suatu code program, maka komputer akan mengeksekusi code tersebut secara terurut, dimulai dari atas sampai bawah.

Pradigma Pemrograman

Definisi Pradigma Pemrograman merupakan sudut pandang dan style pemrograman berhubungan dengan bagaimana suatu masalah diformulasikan dalam suatu bahasa pemrograman. sampai saat ini ada 3 pradigma yang umum digunakan oleh pada developer, yaitu :

Functional Programing : merupakan suatu set urutan instruksi secara Sequensial
Procedural Programing : pemecahan masalah yang berdasarkan dengan prosedural kerja yang berkumpull pada unit pemrogramman 
 Object Oriented Programming : merupakan suatu metode yang mengutamakan suatu object yang saling berinteraksi.
setelah saya menjelaskan tentang konsep dan pradigma pemrograman, saya harap untuk para pembaca mengerti akan apa yang saya jelaskan, dan apabila ada suatu hal dari tulisan ini yang anda tidak mengerti atau yang mungkin menurut pembaca salah, silahkan untuk mengirim komentar. sampai ketemu lagi di blog moesty ini pada artikel selanjutnya.

Responses to Konsep dan Paradigma Pemrograman